Wednesday, October 31, 2018

10 earphone wireless terbaik selain Apple AirPods Terbaru 2018

Absennya jack audio di iPhone 7 seakan membelah opini publik. Pengguna tak lagi mendapatkan akses ke port tersebut, yang tentu saja menghilangkan kesempatan untuk menggunakan headset ataupun earphone dengan konektivitas berbasis jack audio 3.5 mm. Namun sebagai gantinya, Apple merilis earphone Bluetooth yang mereka namai Apple AirPods.

Teknologi wireless yang diusungnya memang menarik. Bahkan mungkin ada beberapa pengguna smartphone Android yang juga terpikat dengan earphone wireless tersebut. Bagi kamu yang tertarik, sebenarnya wireless earphone tidak cuma AirPods saja kok. Berikut ini 10 earphone wireless terbaik yang tak kalah keren dari Apple AirPods!


10 earphone wireless terbaik selain Apple AirPods



1. Powerbeats3 Wireless Earphone



Siapa yang tidak kenal dengan PowerBeats dan kualitas suaranya yang stabil. Dengan pengalaman audio engineer bertahun-tahunnya, PowerBeats meluncurkan series Earphone Wireless dengan sambungan bluetooth yang stabil lewat seri PowerBeats3 Wireless Earphone. Dibekali dengan teknologi anti air dan tentu saja anti keringat, Earphone ini nyaman digunakan bagi mereka yang suka mendengarkan musik sembari running.

Untuk memaksimalkan kenyamanan saat dipakai, PowerBeats3 Wireless Earphone ini memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 12 jam. Perkara urusan charging, device ini bisa dicharge hanya dalam kurun waktu 5 menit berkat teknologi Fast Fuel System. Super cepat.

2. Jabra Elite 65t


Sumber: jabar.com
Mendengar nama Jabra, kamu pasti langsung berdecak kagum. Pasalnya Jabra tidak pernah mengecewakan untuk masalah kualitas suara, baik dalam bentuk Headphone ataupun Earphonenya. Dan seri Jabra Elite 65t ini menjadi earphone wireless dengan kualitas terbaik.

Dilengkapi dengan microphone di tiap earpicenya, anda tidak perlu hawatir suara anda tidak terdengar secara stereo saat melakukan panggilan. Sayangnya ditinjau dari segi kenyamanan, earphone ini akan bervariatif tergantung ukuran telinga yang memakainya.

3. Sony WF-SP700N Wireless In-Ear Sports Headphones



Headphone yang satu ini memiliki kelebihan dalam teknologi Noise Cancelation, yang membuat kamu mendengar musik lebih jernih dan nyaman. Walau dibekali baterai yang bertahan hanya dalam waktu kurang lebih 3 jam saja, tapi untungnya kualitas suara yang disajikan sangat memuaskan.

Earphone ini pun memiliki teknologi anti air dan anti keringat, sehingga aman dari percikan saat kamu sedang kehujanan. Untuk pilihan warna, tenang saja gengs, ada warna hitam dan warna putih.

4. Jaybird Run



Jaybird mungkin bukan merek yang biasa anda dengar, karena merek ini jarang masuk di pasaran toko online di Indonesia. Tapi kualitas suaranya bisa disandingkan dengan merek-merek earphone yang ada di top list ini.

Ditambah dengan aplikasi smartphonenya, bisa membuatmu menentukan kualitas suara secara nirkabel, canggih.

5. Sony WF-1000X



Dari semua review yang membahas perihal berat earphone, sebagian besar sepakat bahwa earphone Sony WF-1000x ini tergolong yang paling ringan, sehingga nyaman dipakai. Dari segi suara, kualitas seri ini setara dengan seri Sony WF-SP700N.

6. Samsung Gear IconX



Sebenarnya, Apple AirPods bukanlah earphone wireless pertama yang muncul di pasaran. Sebelumnya, sudah ada beberapa vendor yang menelurkan earphone dengan teknologi wireless. Salah satunya adalah Samsung dengan Samsung Gear IconX miliknya.

Earphone wireless besutan Samsung ini juga menggunakan konektivitas Bluetooth untuk menghubungkan smartphone dengan earphone. Menariknya lagi, Samsung Gear IconX juga bisa berjalan secara mandiri tanpa perlu terhubung dengan smartphone.

Media penyimpanan internal sebesar 4 GB yang dimilikinya membuat earphone ini mampu menyimpan musik favoritmu. Bahkan, earphone wireless terbaik ini juga dapat melacak data aktivitas olahragamu loh.

7. Kanoa



Jika berbicara siapa pionir headphone wireless, Kanoa adalah salah satu di antaranya. Hanya saja, karena tak memiliki sumber daya besar, Kanoa dikembangkan dengan dana keroyokan atau yang biasa disebut dengan crowdsourcing.

Meski tak didukung dengan sumber daya sekuat brand-brand besar lainnya, Kanoa mampu memberikan pengalaman yang tak kalah unggul jika dibandingkan dengan Apple AirPods. Salah satu earphone wireless terbaik ini juga mampu bertahan selama 5 jam pemakaian, dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan nyaman dikenakan.

8. Bragi the Headphone



Bisa dibilang Bragi the Headphone adalah salah satu alternatif terbaik untuk Apple AirPods. Daya tahan baterainya menyentuh 6 jam serta telah tersedia fitur dual noise cancelation mics dan voice control. Bahkan, ada fitur audio transparency yang memungkinkan penggunanya tetap peduli dengan lingkungan sekitarnya.

9. Sol Republic Amps Air



Bagi kamu yang suka dengan dentuman bass yang kuat, Sol Republic Amps Air mungkin cocok untukmu. Earphone wireless terbaik yang satu ini mampu menyajikan suara bass yang jelas, lengkap dengan fitur noise isolation.

Sol Republic Amps Air juga telah dibekali fitur tahan air. Menariknya lagi, kapasitas baterai earphone ini terbilang besar, sebesar 2.200 mAh. Mirip seperti kapasitas baterai yang biasa dijumpai pada smartphone ya?

10. SmartOmi Boots



Dibandingkan dengan earphone wireless yang telah disebutkan sebelumnya, SmartOmi Boots adalah earphone wireless termurah. Desain yang ditawarkan memang terlihat biasa saja. Daya tahannya juga masih di angka 4 hingga 5 jam.

Meski demikian, earphone ini sudah mampu menyajikan kualitas audio yang cukup baik dengan fitur noise isolation-nya. Sayangnya, SmartOmi Boots ini belum dilengkapi dengan fitur tahan air.

Nah, itulah 10 earphone wireless terbaik selain Apple AirPods yang bisa kamu pilih. Jadi earphone wireless terbaik mana yang menjadi pilihanmu? Jangan lupa share pilihanmu di kolom komentar ya!


EmoticonEmoticon