Monday, October 22, 2018

3 Kecanggihan AI VIVO Bisa jadi Fotografer Profesional

Teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) saat ini menjadi nilai jual utama sebuah smartphone.

Berbekal teknologi ini, smartphone dapat menyelesaikan tugas-tugas tertentu, mengumpulkan informasi dan memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

Lalu apa sajakah potensi yang bisa kamu dapatkan dari kecanggihan Artificial Intelligence ini?

Inilah Potensi Kecanggihan Kecerdasan Buatan pada Sebuah Smartphone.




Saat ini banyak brand telah mengintegrasikan kemampuan AI dalam smartphone mereka, salah satunya Vivo yang juga membawa teknologi ini ke salah satu smartphone teranyar mereka, yakni Vivo V11 Pro.

Dalam melakukan pengembangan kecerdasan buatan ini, Vivo V11 Pro juga meningkatkan beberapa potensi yang mampu ditangani oleh teknologi ini.

Apa sajakah itu? Berikut adalah beberapa kemudahan yang mampu didapatkan dari teknologi AI pada Vivo V11 Pro!

1. Memahami Berbagai Tipe Penggunaan yang Berbeda


Sumber: tribunnews.com
Salah satu fungsi dari teknologi AI adalah melakukan berbagai tugas dengan mengenal data, menyortir dan mempelajarinya sebagai referensi dalam memahami kebutuhan pengguna.

Vivo V11 Pro juga mempelajari aplikasi apa saja yang sering kamu gunakan untuk membuat kinerja RAM dan ROM lebih maksimal pada fitur-fitur tersebut, termasuk untuk urusan efisiensi daya baterai.

Nggak cuma itu, Vivo V11 Pro juga memiliki fitur AI Image Identification yang terintegrasi dengan IManager untuk memilah foto sesuai jenis dan wajah yang tertangkap pada kamera. Jadi kamu nggak perlu bingung dalam mencari berbagai foto di galeri, kan?

2. Peningkatan Kualitas Foto Secara Otomatis



V-series ini juga menjadi seri flagship yang juga dibekali kamera depan canggih beresolusi 25MP untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

Untuk teknologi AI sendiri, Vivo V11 Pro secara otomatis mengenali karakteristik wajah menggunakan pemindaian berbasis gender, fitur wajah serta pencahayaan.

Hasil foto dengan mode Beauty Face pun akan dibuat lebih natural dengan penyesuaian tone warna kulit hingga bentuk wajah secara otomatis atau sesuai keinginan.

Di sisi lain, Vivo V11 Pro juga memberikan peningkatan kualitas foto berbekal dual kamera utama 12MP Dual Pixel plus 5MP kamera sekunder untuk mengukur kedalaman dan detail foto. Pada saat mengambil foto objek menggunakan kamera utama, Vivo V11 Pro memiliki fitur AI Potrait Framing untuk memberikan panduan pengambilan foto yang lebih proporsional.

Hal ini juga dipadukan dengan AI Scene Identification untuk mengenali objek dan memberikan filter untuk berbagai kondisi, seperti foto makanan, pemandangan, wajah dan lainnya. Bahkan untuk pengambilan foto backlight, ada pula fitur Anti Backlight AI-HDR yang otomatis menyesuaikan pencahayaan bahkan sejak momen mengambil foto.

3. Pengalaman Gaming Menyesuaikan Keinginan



Dilihat dari spesifikasi, Vivo V11 Pro memang mumpuni untuk bermain game masa kini. Smartphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, RAM 6GB, ROM 64GB dengan slot microSD hingga 256GB.

Untuk mendukung kinerja selama gaming, ada pula fitur Game Assistant yang membuat kamu bisa tetap ngegame bahkan sambil melakukan kegiatan lain seperti telepon hingga chatting. Lalu fitur AI Game Mode yang dapat digunakan jika kamu hendak bermain game secara otomatis.

Di sisi keamanan, Vivo V11 Pro juga menyematkan fitur Face Access berkecepatan tinggi dan Screen Touch ID, teknologi fingerprint di layar yang paling revolusioner saat ini.

Bagaimana Pengembangan Teknologi AI Vivo di Masa Mendatang?

Fitur AI memang menjadi salah satu fitur yang akan terus konsisten dikembangkan oleh Vivo untuk smartphone ke depannya.
Saat ini, enam pusat R&D Vivo yaitu San Diego, Beijung, Hangzhou, Nanjing, Shenzen dan Dongguan semakin kami pusatkan sebagai basis global pengembangan fitur AI di smartphone Vivo ke depannya. Fitur ini pun akan terus berkembang sesuai kebutuhan pengguna untuk kehidupan sehari-hari, jelas Jason Fanjaya, Product Manager Vivo Indonesia.
Jelas Vivo selalu mengutamakan kebutuhan konsumen sebagai salah acuan utama mereka, termasuk juga fitur AI yang mempermudah keseharian yang akan dikembangkan juga untuk seri-seri berikutnya.

Namun saat ini, kamu juga bisa menikmati fitur ini lewat Vivo V11 Pro yang sudah dijual di berbagai e-commerce, mitra ritel dan gerai offline Vivo di seluruh Indonesia.

Smartphone ini pun tersedia dalam dua warna pilihan, yakni Nebula Purple dan Starry Black dengan banderol Rp 4.999.000,-. Bahkan untuk setiap pembelian Vivo V11 Pro, kamu akan mendapatkan hadiah berupa backpack + paket bundling IM3 Ooredoo SIM card 30GB untuk Unlimited Streaming, YouTube dan Sosial Media loh. Mantap, kan?


EmoticonEmoticon