Saturday, November 10, 2018

Tanpa Backlink bisa Muncul di halaman 1 Search Engine

Bagi Kalian yang kebetulan memiliki blog bertujuan untuk menghasilkan secara online dari internet, jumlah visitor atau pengunjung blog merupakan faktor yang paling penting yang harus menjad target utama, Karena jika sudah sudah memiliki visitor yang berpuluh-puluh ribu ya minimal 4 bulan pengunjung per hari. Anda kemungkinan sudah akan mendapatkan penghasilan lewat google adsense.

Sayangnya sepertinya masih banyak para blogger yang pemula merasakan kesulitan bagaimana untuk meningkatkan pengunjung di blog kalian, bisa jadi jumlah artikel blog sudah ratusan namun pengunjung tetap seperti itu (Monoton). Penyebabnya karena kalian belum mengetahui trik dan tipsnya, sehingga walaupun beberapa upaya coba-coba lakukan hasilnya tetap saja masih belum maksimal.

Untuk mendapatkan pengunjng sebenarnya susah-susah gampang, kuncinya agar mendapatkan banyak pengunjung atau visitor adalah judul artikel harus mampu di temukan di hasi search engine google minimal halaman satu. Sedangkan yang jadi tolak ukur agar artikel lebih mudah ditemukan dihasil pencarian google menurut MasIrfun adalah :

  • Kata kunci yang dijadikan judul
  • Kualitas artikel
  • Jumlah kata dalam artikel
  • Peran penting SEO yang paling utama SEO Onpage\

Lantas bagaimana dengan backlink? backlink merupakan faktor SEO yaitu SEO off page, namun apakah peran backlink saat ini masih menjadi tolak ukur utama artikel lebih mudah ditemukan dihasil pencarian google, Jawabannya adalah ya tapi tidak seterusnya.

Manfaat dan kegunaan Backlink untuk blog/website



Peranan backlink pada SEO dianggap sebagai ajian jimat kalimatsodo yang sakti mandraguna yang mampu membuat sebuah situs web nangkring dan tetap kokok di halaman pertama search engine. Para webmaster berlomba lomba dalam mencari backlink dari situs-situs lain yang serupa atau relavan, tapi banyak pula yang menerapkan teknik ini mencari backlink dengan cara tidak dianjurkan seperti spamming.

Salah satu faktor yang membuat sebuah blog/website dapat meninggkatkan membuat nangkring di halaman pertama search engine menggunakan parameter tersebut untuk menilai seberapa pupuler sebuah blog/website kalian dan seberapa relavannya bagi situs-situs lain.
Note jika ingin tahu apa itu backlink dan apa perbedaannya backlink dofollow dan nofollow bahkan jika mau saling tukar backlink yang menguntungkan bersama dan berpartner dengan MasIrfun bisa kunjungi disini
 Pengalaman Mastah Artikel tanpa Backlink mampu mendapatkan puluhan  ribu pengunjung perhari

Saya melihat pada sebuah postingan di grup-grup facebook mendapatkan beberapa kali orang yang bertanya menyangkut backlink, salah satunya apakah artikel tanpa backlink bisa nangkring di halama pertama search engine dan apakah blog/website tanpa backlink bisa mendapatkan ribuan pengunjung perhari?

Memang akan sulit untuk memastikan artikel tanpa backlink bisa mendapatkan ribuat pengunjung, terlebih dahulu kalian sebagai blogger pemula (termarsuk MasIrfun) mungkin akan pesimis sama halnya saya dan bahkan merasa putus asa di tengah jalan karena menganggap blog/website tanpa backlink yang kalian buat tidak akan mendapatkan banyak pengunjung.

Namun bagaimana jika kalian memberanikan diri untuk melakukan trial dan error mengembangkan beberapa blog/website. Kalian akan mengetahui tips dan triknya dan kalian akan mampu membuktikan bahwa artikel pada blog/website tanpa backlink sekalipun ternyata bisa menghasilkan ratusan ribu pengunjung perhari.

Berikut beberapa blog dari mastah-mastah yang saya lihat postingannya di grup-grup facebook. Tapi maaf nama blog tersebut ini MasIrfun samarkan karena takut terjadinya kejahilan para blogger dengan saingat yang sangat ketat.

1. Blog Asem

Blog ini usianya hampir 2 tahun, namun jarang di urus. Walaupun begitu jarang di urus blog ini sudah berpenghasilan ribuan pengunjung perhari dan bahkan mampu gajian per bulan dari google adsense. Jangan salah faham dulu, walaupun eberapa lalu pengunjung hanya mencapat 2-3k perhari.


Terus terang penghasilannya dan traffik blog ini jarang dipantau kata Mastah, yang selalu dipantau adalah gajian tiap bulannya saja yang masuk ke rekening.

Jumlah artikel
Jumlah backlink


Karena usianya sudah cukup lama, walaupun tidak pernah membangun backlink secara langsung. Blog ini sudah mendapatkan backlink sukarela tanpa di minatai dari beberapa situs pemerintah, kesehatan dan pendidikan. Yang mungkin menganggap artikelnya berkualitas, jadi benar-benar berkualitas artikel itu sangat pentig untuk menumbuhkan backlink.

2. Blog Vangke

Pada blog selanjutnya yang MasIrfun pilih disebut blog vangke karena pada blog ini memang bener-bener greget. Blog satu ini dengan niche khusus teknologi. Sudah lama dibiarkan  tidak pernah terurus. Jumlah visitor menurun sangat dratis mulanya 12-15k perhari saat ini tersisa 6-7rb pengunjung perhari, Wow lumayan bukann??

Visitor stabil 3bulan tidak terurus
Blog ini terus terang tanpa backlink atau racikan sedikitpun, tidak pernah membangun backlink sedikitpun untuk blog ini, kecuali share di google+ saja. Jumlah backlink yang terdeteksi dari google dan blogspot saja.




Blog tanpa backlink ternyata anti badai

Sesuatu yang menurut MasIrfun menjadi kelebihan dari blog yang tidak diupayakan untuk dibangun backlinknya/ tanpa backlink yaitu blog menjadi tahan banting, Ya walaupun gentar terdengar banyak blog yang roboh dan anjlok visitornya karena adanya perubahan algoritma google. Namn blog-blog yang MasIrfun ambil dari berbagai sumber terutama blog yang memang tidak di pernah di bangun backlinknya sama sekali, MasIrfun amati blog-blog tersebut tidak pernah mengalami penurunan pengunjung yang sangat drastis.

Namun begitu rutinitas pembuatan artikel menjadi faktor penentu meningkatnya pengunjung dengan terus rajin memberikan artikel berkualitas. Visitor blog kelihatannya lambat tampi pasti cenderung meningkat

Jangan lupa komentar dan share yaa ! Mari berdiskusi di kolom komentar 😉
Sekian dan terima kasih

1 comments

Temukan Manfaat tukar backlink yang menguntungkan di MasIrfun cek this site -> https://www.masirfun.com/2018/12/manfaat-tukar-backlink-menguntungkan.html


EmoticonEmoticon